Kamis, 17 Februari 2011

Kurniawan Bicara Persaingan dengan Bepe


Sudah menjadi rahasia umum kalau masyarakat Indonesia kerap membandingkan siapa yang lebih hebat antara Kurniawan Dwi Yulianto dan Bambang Pamungkas. Lama tak berbicara, Kurniawan akhirnya mengungkapkan pendapatnya tentang perbandingan ini.

 Baik Kurniawan maupun Bepe merupakan ikon tim nasional Indonesia di masanya. Kurniawan membela timnas pada 1995-2005, sementara Bepe masih aktif dari 1999 sampai sekarang.

Keduanya juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Indonesia. Berdasarkan data Wikipedia, Kurniawan telah memiliki 60 caps dengan torehan 31 gol. Adapun Bepe telah menjaringkan 38 gol dari 85 penampilan.

Masih menurut Wikipedia, momen terbaik Kurniawan bersama timnas adalah pada semifinal Piala Tiger 2004. Ketika itu, Indonesia tertinggal satu gol pada babak pertama di kandang Malaysia.

Namun, di babak kedua Indonesia bangkit dan membalas dengan empat gol beruntun, di mana Kurniawan turut menyumbangkan gol pembuka. Pada akhirnya, Kurniawan sukses mengantarkan "Garuda" ke babak final.

Adapun momen terbaik Bepe adalah ketika ia menjadi top skor Piala Tiger 2002 dengan torehan delapan gol.

Ketika ditanya bagaimana pendapatnya mengenai perbandingan dirinya dengan Bepe, Kurniawan menjawab, " Enggaklah, saya ya saya, dan dia ya dia. Cuma, saya respek sekali ke dia, karena dia itu pemain besar," ujar Kurniawan yang kini membela Tangerang Wolves, Kamis (17/2/2011).

"Dia juga mampu me-manage dirinya menjadi bintang, dan itu yang harus dilakukan pemain kita. Kita juga harus berkaca ke dia," sambung pemain yang kerap disapa "Si Kurus" itu.

"Saya tidak pernah menganggap striker lain saingan, tapi kalau partner iya. Kami dulu pernah main bareng kok di Pra Piala Dunia," pungkas Kurniawan.

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2011/02/17/20054188/Kurniawan.Bicara.Persaingan.dengan.Bepe

Baca Juga



1 komentar: