Selasa, 05 April 2011

FIFA:Komite Normalisasi Ambil Alih Tugas PSSI


FIFA akhirnya mengeluarkan keputusan menyangkut PSSI. Komite Darurat FIFA (FIFA Emergency Committee) pada 1 April 2011 memutuskan Komite Normalisasi (Normalisation Committee) akan mengambil alih Komite Eksekutif PSSI.

Dalam pernyataan di situs resmi mereka, FIFA menilai PSSI tidak bisa mengontrol persepakbolaan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kegagalan mengontrol run-away league (LPI) yang berjalan tanpa keterlibatan PSSI dan juga ketidakmampuan PSSI menggelar kongres untuk menetapkan electoral code dan memilih komite pemilihan.

Oleh karena itu, FIFA mengambil kesimpulan kalau PSSI telah kehilangan kredibiltasnya dan tidak dalam posisi untuk menyelesaikan krisis yang terjadi.

Menurut FIFA, Komite Normalisasi bertugas untuk mengatur pemilihan yang sesuai dengan FIFA electoral code dan statuta PSSI sebelum 21 Mei 2011.

Yang kedua adalah mengontrol run-away league (LPI) atau menghentikannya secepatnya. Komite Normalisasi juga harus bisa menyelenggarakan aktivitas PSSI sehari-hari dengan semangat rekonsiliasi demi kebaikan persepakbolaan Indonesia.

FIFA menyatakan Komite Normalisasi terdiri dari orang-orang yang nantinya tak akan menempati posisi di kepengurusan PSSI dan juga akan bertindak sebagai komisi pemilihan. FIFA juga menyatakan empat kandidat ketua umum (Nurdin Halid, George Toisutta, Nirwan Bakrie, dan Arifin Panigoro) yang telah ditolak oleh komite banding 28 Februari lalu tidak bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/213028-fifa-komite-normalisasi-ambil-alih-tugas-pssi

Baca Juga



2 komentar:

  1. Pengen Dapat Uang Puluhan Juta Dengan Gampang?
    Zeusbola Solusinya!
    Ada Bonus New Member Dan Bonus Cashback Loh!
    Buruan Segera Daftar ya.


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus