Rabu, 19 Oktober 2011

Ini Dia 10 Hewan Paling Langka Di Dunia


Pada jaman dahulu kita bisa melihat aneka ragam satwa yang jenisnya banyak sekali di dunia ini, akan tetapi seiring perkembangan jaman banyak sekali hewan - hewan tersebut yang punah karena seleksi alam maupun mati karena diburu oleh manusia. Berikut daftar 10 hewan paling langka di dunia berdasarkan jumlah populasi.


1. Kura - Kura Galapagos



Hewan yang menghuni kepulauan pinta ini Termasuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. Hewan ini merupakan hewan paling langka di dunia, karena di dunia hanya tinggal menyisakan 1 ekor saja yang masih hidup, hal ini menutup kemungkinan untuk dilestarikan dan di kembangbiakkan lagi.

2. Baiji (Yangtze River Dolphin)




Untuk hewan yang satu ini adalah lumba-lumba air tawar. Hewan ini hanya bisa kita temukan di di sungai Yangtze, Tiongkok. Jumlah hewan ini tinggal 10 Ekor di dunia.

3.Javan Rhino (Indonesia)



Badak jawa kini semakin memprihatinkan saja, bayangkan di dunia ini hanya tinggal 60 ekor saja, dan badak ini bisa kita temukan di Jawa dan Vietnam. Hewan ini menjadi sangat langka karena perburuan liar untuk mengambil culanya

4. Seychelles Sheath-tailed Bat



Hewan asli dari Madagascar, tergolong hewan yang cukup langka karena populasinya tinggal 100 ekor saja di Dunia. Kini para ahli sedang berusaha untuk melestarikan hewan ini.

5. Iberian Lynx



The Lynx. Hewan ini masuk dalam spesies kucing. Sesuai namanya, kucing ini bisa kita temukan di Iberian, akan tetapi kita bisa menemukan populasinya hanya di Andalusia. hewan yang satu ini banyak sekali mati karena terkena perangkap. Jumlah habitatnya tinggal 100 ekor saja di dunia, di mana pada tahun 2000 hewan ini masih ada 400an ekor.

6. Hispid hare



Biasa disebut “Bristly Rabbit” bias ditemukan di Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma bias ditemukan sekitar 110 ekor di dunia.

7. Northern Hairy-nosed Wombat



Hewan ini bisa ditemukan di New South Wales and Victoria (Australia),tapi sekarang hanya bisa ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Ditemukan hanyta tinggal sekitar 113 ekor saja.

8. The Vancouver Island Marmot



Hewan ini sesuai dengan namanya hanya bisa ditemukan di Vancouver Island, di British Columbia. Di dunia hanya tersisa 75 ekor saja. sedikit melegakan karena Hewan ini berhasil dilestarikan oleh para ahli dan kini telah ada sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.

9. Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)



Ditemukan di Filipina, hewan yang termasuk dalam keluarga kerbau ini pertama kali dinyatakan terancam punah tahun 2000. Kini tinggal tersisa sekitar 30 – 200 ekor. kebanyakan mati karena perburuan liar.

10. Red Wolf



Serigala ini masih sodaraan sama gray wolf, tapi ukurannya lebih kecil. Sekarang tempat tinggal mereka ada di timur laut North Carolina. Tinggal 20 ekor red wolves murni ditemukan tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.


Sumber

Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar